Khasiat Minum Kopi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

CaptureNux 2013-07-14 20.50.13

Kamu tahu kan bahwa kopi mengandung antioksidan? Nah di antioksidan itu ternyata gak cuma berkhasiat buat tubuh saat kita minum kopi saja. Tapi, berguna juga buat pemakaian kulit lho. Kopi dipercaya meningkatkan kehalusan kulitmu, kulit wajah, dan rambut.

Mencerahkan wajah

Kopi scrub wajah dapat membantu mencerahkan kulit, mencegah pori-pori tersumbat, dan melembutkan garis-garis pada muka kamu. Asam dalam kopi memberikan beberapa pengelupasan kimia di atas pengelupasan mekanik, kata Hunter, seorang dermatologi dari Beverly Hills. Hal ini juga membantu meningkatkan pelindung kulit. Itulah yang membuat kamu tetap sehat ketika bakteri, virus, dan jamur yang mendarat di kulit selama 24/7.

Mengkilapkan warna rambut

Mungkin kamu pernah mendengar tentang trik rambut cerah disukai oleh pirang: mencuci rambut dalam teh chamomile atau sampanye. Nah, jika kamu berambut cokelat, pertimbangkan untuk menggunakan espresso. Bubuk kopi dicampur dengan air menjadi pasta kemudian basuhkan pada rambut kamu yang basah, maka rambutmu akan bersinar seperti melakukan perawatan. Hal itu karena keasaman kopi akan memperlancar kutikula rambut, dan membuat memberikan bersinar ekstra.

Membantu mencegah kanker kulit

Menurut hasil studi 2011 yang diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences, kopi dapat membantu mengurangi luka bakar dan dipercaya melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar matahari. Para peneliti menemukan bahwa kafein membantu melindungi kulit kita pada beberapa jenis kanker kulit. Ditambah lagi, kopi mampu melindungi diri dari melanoma dengan mengurangi paparan sinar matahari dan UV.

Mengurangi kantong mata

Kamu tahu mata yang sembab? Membuat lingkar kulit di sekitar matamu membesar. Biasanya hal in muncul karena kita kekurangan tidur. Dengan ampas kopi, ternyata bisa dikikis gumbukan di bawah mata yang membuat mata kita seolah memiliki kantung. Oleskan ampas kopi pada bagian bawah mata, dan tunggu hasilnya selama 30 menit

Menormalkan indra penciuman

Kalau kamu ke tempat penjual parfum, jangan heran kalau menemukan biji kopi di sana. Biji kopi digunakan oleh para tester parfum untuk menetralkan penciuman. Untuk pindah mencium wangi parfum dari satu ke yang lain, pasti bau yang masuk ke hidung kita akan terdistraksi dengan apapun, nah bau dari biji kopi ini membantu menetralkan kembali penciuman. Hebat kan?

Mengangkat sel kulit mati

Perawatan campuran ekstrak kopi dengan garam dan minyak esensial dari Laut Mati menjadi populer di tempat spa. Kandungan kafein yang terdapat di dalam bubuk kopi dapat mengangkat sel kulit mati, memperbaiki jaringan kulit yang meradang sehingga kulit akan kembali lembut dan kencang.

One thought on “Khasiat Minum Kopi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s