Percaya Atau Tidak: Rahasia Unik Panjang Umur

Tahukah kamu apa rahasia awet muda dan panjang umur? Nenek asal Skotlandia ini mengungkapnya!

Pernahkah terbersit di pikiranmu untuk bisa hidup dalam usia yang lama dan dalam kondisi yang bahagia? Keduanya tentu harus diupayakan agar tubuh dan pikiran bisa tetap panjang umur, bukan? Hal ini pulalah yang terjadi pada perempuan berusia 109 tahun yang hingga saat ini masih sehat dan bahagia.

Perempuan ini bernama Jessie Gallan. Dia merupakan perempuan tertua yang hidup di Skotlandia dan memilii rahasia yang unik untuk membuat tubuhnya tetap sehat, pikirannya tetap baik, meskipun usianya sudah mencapai ratusan tahun.

Jessie Gallan memiliki rahasia yang terbilang sangat sederhana, namun sepertinya memang tidak mudah untuk menjaga agar tetap bisa melakukannya sampai usia tua. Bagi Jessie, resep panjang umur yang dimilikinya hanyalah makan bubur dan tidak memiliki hubungan dengan lelaki secara khusus.

Setiap pagi, Jessie selalu mengonsumsi semangkuk bubur hangat dan ia pun menganggap bahwa keputusannya untuk tidak menikah merupakan salah satu hal yang membuat dirinya tetap hidup hingga saat ini. Sepanjang hidupnya, perempuan ini memang tidak pernah menikah.

Meskipun belum ada penelitian yang jelas-jelas membuktikan bahwa tidak menikah atau tidak berhubungan dengan laki-laki dapat membuat seseorang panjang umur, namun nyatanya, Jessie memang masih sehat hingga saat ini.

Begitu juga dengan survey yang dibuktikan oleh Centenarians di Amerika Serikat yang menemukan bahwa salah satu rahasia panjang umur adalah senantiasa menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga, serta memiliki motivasi yang kuat di dalam diri untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Terlepas benar atau tidaknya rahasia panjang umur yang diungkapkan oleh Jessie Gallan, kemungkinan besar perempuan ini sangat memahami dirinya sendiri sehingga bisa tinggal lebih lama di dalam hidup tanpa memiliki beban yang kebanyakan orang miliki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s