Cara Merawat Bacan Hitam Menjadi Bacan Hijau Kristal

Nih ada tips dari suhu nya gemstone saya peroleh mengenai cara membuat BACAN anda dari hitqm menjadi hijau kristal, langsung aaja ya kita ke tipsnya.

Rendam bacan Hitam atau yg belum hijau kristal dalam air 2 sampai 3 hari, hal ini untuk mengeluarkan mineral, minyak dan zat kimia lain yang banyak terkadung didalamnya.

Setelah direndam keringkan, dengan mengangkat dan lap dengan tisue atau kain sampai benar-benar kering,batu bacan yang sudah kering di poles dengan kulit agar kandungan zat yang keluar dan menempel benar-banar hilang, untuk lebih meyakinkan ulangi terus pemolesan sampai +/-3 hari.

Lakukan pemanasan Batu Bacan, pemanasan sampai suhu max 80 derajat C. Pemanasan dapat menggunakan berbagai alat pemanas seperti: Rice Cooker, Coffee Maker, Hair Dryer, Setrika dan menjemur dibawah sinar matahari pagi.

Pemanasan Batu Bacan dilakukansampai warna Batu Bacan yg hitam/coklat berubah jadi warna biru & merata semua, lakukan berulang-ulang dalam kurun waktu beberapa hari atau minggu.

Khusus Batu Bacan yang sudah berbatu bacan tsb sudah merata semua rendam batu tsb di air sampai batu tsb crystal kembali. jika batu tsb mengandung kapur maka kapur tsb akan naik kepermukaan semua & harus di gosok ulang supaya batu menjadi crystal & bersih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s