Falcao Mulai Unjuk Gigi Di Man. United

Pertandingan melawan Everton malam ini Van Gaal menurunkan Falcao dan Van Persie sebagai starter, United langsung mendominasi pertandingan sejak menit awal. Bahkan menit keempat, ketika umpan Luke Shaw disambut dengan sundulan Falcao, tapi Howard mampu mematahkannya. Gawang Everton pun masih aman dari kebobolan.Di Maria terlihat lebih rajin membangun seranganSetan Merah, terbukti dari beberapa kali terlihat mantan pemain Real Madrid itu mendistribusi bola ke pusat pertahanan tim tamu. Sayang salahsatu umpannya lagi-lagi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Falcao.Baru pada menit ke-27, pendukung United bersorak ketika umpan dari Juan Mata mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Di Maria yang melepaskan tembakan ke gawang tanpa tepisan dari Howard.

Perlu dicatat, selain ini gol ketiga dari Di Maria untuk United, gol itu juga diciptakan melalui kaki kanannya. United 1-0 Everton.Dua menit berselang, Di Maria menunjukkan kebolehannya dalam melakukan set piece. Namun kali ini sepakan kaki kiri pemain internasional Argentina itu masih bisa dihalau Howard. Sehingga, hanya menghasilkan sepak pojok untuk tuan rumah.

Everton mencoba membangun serangan dari sisi kanan pertahanan United pada menit ke-35. Ada Baines yang memberikan umpan dan mengarah ke Romeo Lukaku, namun mampu dipatahkan oleh sundulan McNair.Baines kembali mengirimkan umpan matang ke arah Lukaku, apesnya umpan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain internasional Belgia tersebut. Bola hasil tendangannya melenceng di sisi kanan gawang David De Gea.Di masa perpanjangan waktu, United mendapatkan malapetaka ketika Shaw memaksa wasit Kevin Friend menunjuk titik putih gara-gara pelanggarannya terhadap Hibbert di kotak penalti.

Apes bagi Baines, sang eksekutor itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah sepakannya digagalkan oleh De Gea. Kegagalan Baines itu sekaligus menandakan United untuk tetap unggul 1-0 atas Everton, setidaknya hingga babak pertama.

Unggul satu gol, United langsung menggempur pertahanan Everton. Namun justru tim tamu yang mampu menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-57. Kali ini umpan Baines berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Steven Naismitih melalui sundulannya. Skor sama kuat 1-1 untuk kedua klub.

Falcao! Butuh kesempatan ketiga untuk mencetak gol perdananya bersama Setan Merah. Di Maria lagi-lagi terlibat dalam proses gol United. Umpan placing-nya mampu dikonversi dengan baik oleh Falcao, sehingga mengubah arah bola untuk membuat Howard mati langkah dan merelakan gawangnya kebobolan untuk kali kedua.

United kembali memimpin 2-1 atas Everton.Memasuki 10 menit sisa, tempo permainan menurun. Meski demikian, Everton yang ingin mengejar skor balasan, terus melakukan serangan ke pertahanan United. Salah satunya peluang yang didapatkan Osman, namun tendangannya masih mendarat ke pelukan De Gea.De Gea menjadi salah satu pahlawan United, ketika berhasil mementahkan tendangan Osman di penghujung laga.

Selain itu ada tendangan keras dari Oviedo, yang lagi-lagi berhasil digagalkannya. United pun akhirnya membungkus kemenangan dengan skor 2-1,Susunan pemain

Man.United:1. De Gea, 2. Rafael, 5. M. Rojo, 3. L. Shaw (Blackett 71’), 33. P. McNair, 25. A. Valencia (Fellaini 79’), 7. A. di María, 17. D. Blind, 20. R. van Persie, 8. Mata, 9. R. Falcao (Wilson 73’)

Everton:24. T. Howard, 6. P. Jagielka, 3. L. Baines, 2. T. Hibbert (Browning 78’), 17. M. Besic, 26. J. Stones, 7. A. McGeady (Osman 77’), 22. S. Pienaar (Oviedo 64’), 18. G. Barry, 14. S. Naismith, 10. R. Lukaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s