Cara Buat Blog WordPress Dengan Mudah

Pertama tama kunjungi WordPress.com terlebih dahulu, setelah masuk , akan ada tampila untuk login atau masuk atau pilihan Get Started untuk yang belum memiliki akun WordPress.com. Untuk lengkapnya, simak poin-poin dalam membuat blog di WordPress berikut ini :

1. Ketika sudah mengakses WordPress.com, pilihlah pilihan Get Started.

2. Setelah memilih pilihan tersebut, maka halaman akan beralih pada pembuatan akun dan nama blog terlebih dahulu.

3. Isilah alamat e-mail yang valid sebagai verifikasi dan kepentingan data yang akurat.

4. Setelah itu tentukan jenis User Name yang bisa digunakan untuk melakukan Login nantinya.

5. Jangan lupa pula untuk memasukan password. Saran, buatlah password yang rumit dan jangan menulis password yang cenderung mudah. Password seperti tanggal lahir, nama belakang, susunan alfabet atau susunan angka yang mengurut, QWERTY, dan yang lainnya. Buatlah password campuran antara alfabet dan huruf demi keamanan yang lebih baik.

6. Pilihan terakhir yaitu Blog Address. Ini adalah alamat blog WordPress. Nantinya, alamat inilah yang akan diakses oleh banyak pengguna Internet, misalnya, kumpulancara.wordpress.com.

7. Isilah alamat ini dengan nama yang nantinya akan menjadi niche atau pokok bahasan di blog anda. Bisa juga pakai nama anda. Tentunya nama yang telah digunakan oleh orang lain tidak akan bisa dipakai.

8. Setelah menentukan usernama, email, dan password, selanjutnya halaman akan memberikan pilihan tentang penggunaan WordPress.com. Ada tiga pilihan yang tersedia. Pilihlah pilihan WordPress Beginner. Pilihan WordPress Premium dan Businees ditujukan untuk kalangan profesional dan perusahaan, Pilhan tersebut merupakan pilihan yang berbayar.Daripada yang berbayar, kenapa tidak cobayang gratis saja bukan? Meskipun tentunya yang gratis akan ada banyak iklan nantinya tetapi tidak akan mengganggu.

9. Setelah selesai, maka pilihlahNext Step.Setelah menentukan pilihan jenis WordPress.com, akan ada pilihan untuk mengatur blog yang akan dibuat. Pilihan tersebut adalah Blog Tittle yang merupakan judul blog,Taglineyang merupakan informasi atau slogan dari blog tersebut, dan pilihan penggunaan bahasa dalam blog.
10. Isilah judul blog yang sesuai dengan konsep awal. Jangan lupakan pula ubah pengaturan bahasa dari English ke Indonesian. Jika nantinya blog diisi dengan artikel bahasa Inggris, maka sebaiknya pengaturan bahasa tidak perlu diganti.

11. Setelah menentukan judul blog, selanjutnya akan ada pilihan penggunaan theme atau tema tampilan. Pilihlah dulut hemeyang tersedia. Nantinya Theme ini bisa diganti dengan desain lain yang lebih baik dan sesuai dengan tema blog.

12. Selanjutnya pilih Next Step.Setelah menentukan Themes, maka kini masuk ke halaman utama atau Dashboard WordPress. Halaman inilah yang berfungsi sebagai pengatur dalam membuat posting artikel, gambar, atau hal lainnya.

13. Halaman ini juga adalah halaman untuk mengatur tampilan (Theme), menentukan tata letak, dan melihat hal lainnya.

Demikianlah penjelasan tentang cara membuat blog Worpress. Semoga langkah-langkah pembuatan blog WordPress ini membantu pengguna internet yang baru akan membuat blog di WordPress.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s