Trik Gampang Install Aplikasi Android di Blackberry

Sebagai info, OS BlackBerry 10 telah membawa beberapa pembaharuan yang salah satunya adalah dapat memasang aplikasi Android yang menarik,sesuai selera anda dan yang pasti tidak anda temukan di appworld BB anda.

Caranya tinggal pasang aplikasi Android yang berformat .APK dengan cukup mudah dari apapun sumbernya. Meskipun BlackBerry tidak menjelaskan bagaimana cara menginstal aplikasi Android berformat.APK dengan jelas, namun cara memasang aplikasi Android tersebut cukup mudah dilakukan. Langsung saja ya?

Temukan Aplikasi Android berformat .APK ,anda bisa mencarinya dengan memanfaatkan mesin pencarian Google atau langsung ke beberapa website seperti 1mobile Market, APKTrain, Amazon App Store dan Snap APK Downloader.

Lanjut, pindahkan Aplikasi Android .APK Ke Perangkat BlackBerryCara instal aplikasi Android di BlackBerry selanjutnya adalah memindahkan aplikasi Android berformat .APK ke dalam perangkat BlackBerry milik Anda, contohnya dengan memanfaatkan kabel data.

Lanjutkan dengan menginstall aplikasi Android itu ,jika Anda mengunduh aplikasi Android berformat .APK langsung dari perangkat BlackBerry, Anda akan mendapatkan tampilan jendela download yang akan terbuka. Tampilan tersebut akan menanyakan nama yang hendak digunakan dan tempat yang dikehendaki untuk menyimpan file .APK. Anda bisa klik file tersebut dan setelah selesai mendownloadnya, proses instalasi akan mulai berjalan dan Anda tinggal mengikuti prosesnya.

Lain halnya jika Anda memindahkan file. APK yang telah didownload menggunakan komputer dan memindahkannya secara manual menggunakan kabel data. Anda harus menemukan file nya terlebih dahulu.

Cara mudah untuk menemukan aplikasi Android tersebut adalah dengan memanfaatkan fitur search yang tersedia. Anda bisa membuka fitur search yang ditandai dengan lambang sebuah kaca pembesar dan mengetikkan kata kunci.apk. Jika proses pemindahan aplikasi Android dari komputer berjalan lancar, file yang sedang Anda cari akan ditemukan pada bagian Document and Files.

Jika sudah ditemukan, langkah selanjutnya adalah tinggal mengklik file yang Anda akan instal dan proses instalasi pun akan mulai berjalan.Sebelum melakukan proses instalasi, Anda bisa setting perangkat BlackBerry 10 terlebih dahulu.

Pertama, Anda bisa membuka setting, kemudian klik App Manager, pilih Installing Aps dan ubah Permission menjadi On, melakukan pengaturan tersebut sudah mengizinkan perangkat BlackBerry 10 Anda untuk bisa memasang aplikasi Android.

Terakhir, selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s