Trik Mudah Agar Anak Anda Senang Belajar Matematika

Anak anda malas belajar matematika? gunakan trik ini yaitu dengan menggunakan game edukasi pada perangkat android, iphone atau windows phone anda.

Games yang ada di perangkat Mobile ini bisa dianggap cukup baik untuk melatih dan membina perkembangan matematika anakAnda.

Apa saja game yang dimaksud? Berikut penjelasannya.

Belajar Matematika Anak

Belajar Matematika Anak adalah aplikasi berupa game edukasi matematika. yang cukup bermanfaat untuk melatih dan belajar matematika. Aplikasi ini mengusung konsep belajar sambil bermain. Artinya, Anak anda tidak akan terasa seperti belajar ketika memainkan aplikasi ini. Anak Anda akan disuguhkan materi pembelajaran seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Aplikasi ini sangat cocok untuk melatih matematika semenjak dini. Tinggal cari di Android playstore anda.

Mental Math

Adalah game edukasi matematika yang ada di App Store iTunes. Aplikasi ini mengusung konsep belajar matematika dengan ceria. Hal ini dapat dilihat dari fitur yang terdapat pada aplikasi ini. Anak Anda tidak hanya disuguhkan operasi hitung saja. Ketika memainkan aplikasi ini, anak anda akan merasa tidak seperti belajar matematika.

Hal ini dapat dilihat dari ragamnya permainan yang ada seperti mendapatkan bintang dengan menjatuhkan bom pada kotak angka serta fitur pembelajaran piano. Ketika Anak Anda memainkan gameini, dijamin, Anak Anda akan jatuh cinta dengan matematika.

Kids Numbers and Math LiteKids
Merupakan aplikasi yang mengusung konsep game edukasi matematika. Aplikasi ini sangat cocok untuk anak-anak karena mengusung tema permainan yang menyenangkan. Anak-anak nantinya akan belajar tentang pengenalan angka, operasi penjumlahan, pengurangan, dan pemilihannilai terbesar dan terkecil. Dengan tampilan antarmuka yang menyegarkan dan tidak membuat bosan, dijamin aplikasiini akan membantu perkembangan matematika anak Anda. Anda bisa mengunduh aplikasi Android anda.

Penguin Math Jump

Game edukasi matematika lainnya yang cocok untuk perkembangan matematika anak adalah Penguin Math Jump. Aplikasi ini benar-benar menghibur tetapi juga memberikan pengetahuan kepada Anak. Aplikasi ini mengharuskan sang penguin untuk kembali ke rumahnya. Untuk menujurumahnya, sang penguin harus melompat ke balok es dengan angka yang tepat sesuai dengan operasi yang ditampilkan pada bagian tengah layar. Konsep seperti ini tentu akan menyenangkan bagi anak. Anak Anda yang memainkan aplikasi ini secara tidak langsung akan belajar tentangoperasi dasar matematika dengan cara yang sangat menyenangkan. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di App Store iTunes.

Save The Hamsters

Adalah aplikasi yang dikembangkan oleh tiga mahasiswa dari Universitas Trunojoyo, Madura. Aplikasi yang hanya hadir di Windows Phone ini mengusung konsep permainan matematika yang menyenangkan dengan tokoh sang Hamster. Hamster yang ada pada game edukasi matematika ini harus dijatuhkan sesuai angka yang ada pada badannya. Jika hamster yang dijatuhkan posisinya sesuai, maka pemain bisa lanjut ke level berikutnya. Secara keseluruhan permainan ini sangat menarik dan cocok untuk melatih perkembangan matematika anak. Apalagi game ini mendapat penghargaan sebagai pemenang juara kedua pada lomba Imagine CUP 2012. Tertarik dengan aplikasi game ini? Unduh aplikasi ini pada Windows Phone Store atau langsung pada tautan berikut ini. Bila Anda tidak memiliki Windows Phone, Anda pun bisa memainkan game ini pada komputer Desktop dengan sistem operasi Windows 8.

Demikialah game edukasi matematikayang bisa Anda pilih. Kelima game ini boleh dikatakan merupakan paling cocok karena sebagian besar mengusung konsep operasi hitung matematika dengan cara menarik.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s