Ingin Pindah Kerja? Masuk Sini

Bagi sebagian karyawan, setahun , dua tahun atau bahkan bertahun-tahun bekerja kadang timbul rasa jenuh dalam bekerja, penyebabnya sih macam-macam, yang paling sering kita dengar sih kesejahteraan yang tidak meningkat dan tidak mendapatkan kenyamanan bekerja, kita coba bahas yang dua itu dulu ya?

Beberapa diantaranya bahkan berani memutuskan untuk pindah profesi menjadi karyawan ditempat lain atau bahkan keluar untuk membuka usaha sendiri, terus terang saja, saya salut dengan keputusan yang demikian, berani mengambil resiko dengan harapan perubahan yang lebih baik.

Namun ada yang perlu disimak dulu sebelum mengambil keputusan yang demikian, saya mulai dengan mengajukan pertanyaan.

1. Yakinkah anda dengan pindah perusahaan, kesejahteraan anda akan meningkat? 2. Yakinkah anda dengan pindah perusahaan, anda akan lebih nyaman bekerja? 3. Yakinkah anda dengan skill anda saat ini, perusahaan lain akan lebih menghargai anda?
4. Cukupkah keahlian dan kompetensi yang anda miliki sehingga perusahaan lain akan membayar anda lebih baik?
5. Ketidaknyamanan dan ketidak sejahetaan anda saat ini, apakah bukan dari diri anda sendiri yang bekerja tidak sesuai dengan harapan bos anda?, kurang disiplin contohnya.

Coba kembalikan pada diri anda sebelum mengambil keputusan, jika anda memang expert atau ahli dibidang anda dan memang dibutuhkan saat ini, saran saya, tingkatkan kedisiplinan dan profesionalitas anda, karena jika hal itu sudah anda penuhi, saya yakin, harga anda akan sangat mahal dimata orang lain.

Sehingga jangankan mau pindah perusahaan, perusahaan lain mungkin akan datang sendiri untuk menawar keahlian anda, Terakhir, bukan niat untuk menggurui, tapi itulah kenyataan saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s