4 Sumber Racun Yang Tanpa Sadar Rutin Kita Konsumsi

Racun atau biasa disebut toksin dapat mengakibatkan proses penuaan dan kerusakan lebih cepat pada seluruh sel tubuh. Penuaan atau proses degenerasi semata-mata adalah karena toksin dan dehidrasi yang kita tabung selama bertahun-tahun.

berikut ini adalah sumber racun yang dapat mencemari makanan dan minuman yang kita konsumsi :

1. PRODUK PERTANIAN : Digunakannya pupuk buatan kimiawi seperti Urea dan NPK, racun untuk membunuh hama perusak juga seperti pestisida dan herbisida, lokasi pertanian kini juga telah terkontaminasi polusi dari pabrik, asap kendaraan dan sumber polusi lainnya.

2. PRODUK PETERNAKAN : Digunakannya hormon-hormon untuk mempercepat pertumbuhan, biasanya hormon ini disuntikkan ke hewan ternak, sehingga produk hewan seperti daging, susu dan telur yang sering kita konsumsi juga telah tercemar.

3. PENCEMARAN PADA MAKANAN YANG DIAWETKAN : Digunakannya zat-zat pengawet, pewarna, perasa tiruan, pemanis tiruan, ragi tiruan dan pengharum pada makanan-makanan kemasan yang sering kita konsumsi.

4. PENCEMARAN PADA SUMBER AIR : Ditemukannya kadar kaporit yang sangat berlebihan pada air minum, kadar logam berat yang sangat berlebihan pada sumber air tanah.

Tubuh kita sudah di setting memiliki kemampuan untuk membersihkan diri dari racun-racun itu, tapi jika racun yang masuk ke dalam tubuh kita terlalu banyak dan kompleks, maka tubuh akan mengalami kesulitan dan bahkan kegagalan dalam menyaring dan membuang racun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s