Jokowi Bukan Apa-apa dan Bukan Siapa-siapa

Melihat perkembangan politik saat ini, fenomena Jokowi adalah yang paling menarik menurut saya, PDIP mencalonkan beliau menjadi Presiden RI untuk periode 2014 – 2019.

Sebenarnya menurut saya Jokowi itu bukan apa apa dan bukan siapa siapa, Jokowi hadir menjadi pemimpin di kota solo sama saja dengan pemimpin yang lain, hanya saja yang berbeda tingkah lakunya beda dengan pemimpin lain (tidak semua) yang pada masa menjabat dan akhir masa jabatannya dibumbui dengan kasus-kasus korupsi, itulah yang membedakan Jokowi dengan pemimpin yang lain.

Jokowi sebenarnya bukan apa-apa, dia hanya tampil apa adanya, jadilah dia apa adanya dibanding yang lain dengan segala kebusukannya. Salah siapa jika media rajin meliput jokowi, liputan mengenai prestasi dan kinerjanya, jadilah dia menjadi media darling. Sedangakan pemimpin lain diliput dengan segala macam kasus korupsinya.

Mengutip pendapat teman saya, bukan kita dan media yang mendorong Jokowi naik kepentas nasional, tapi para pemimpin busuk itulah menyebab Jokowi semakin bersinar, jadi jangan salahkan siapa- siapa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s