Tes Irit Honda Verza 150, 1 liter 88 km?

image

Kali ini saya dari dealer Honda di kota Mamuju untuk mengambil unit verza 150, saya tertarik untuk tes konsumsi BBM, tangki saya isi penuh dengan premium, 13 liter berhasil masuk ke dalam tangki (bensin tumpah dari tangki).

Setelah berkeliling kota Mamuju untuk membeli berbagai keperluan dan titipan teman, saya menempuh perjalanan ke arah utara mamuju menuju Tobadak, dengan menikmati pemandangan hijau Sulawesi Barat.
image

Akhirnya saya tiba di daerah Tarailu, km di speedometer menunjukkan angka  90,4 km, saya masuk ke POM Bensin milik Pertamina untuk mengisi kembali BBM, namun ternyata stock BBM habis, akhirnya saya memutuskan  beli bensin eceran di pinggir jalan.
image

image

Yang sangat mengagumkan, saya hanya membeli 1 botol alias 1 liter untuk memenuhkan (tidak tumpah) kembali tangki verza saya, jadi untuk menempuh 88 km, verza hanya membutuhkan 1 liter lebih dikit….sangat hemat…untuk angka pastinya saya tidak punya data karena hanya pakai botol eceran saja.

Leave a Reply

