Fenomena Blackberry Mesenger alias BBM Ternyata Sudah Dibicarakan 14 Abad Lalu

image

Hasil blogwalking aku hari ini, ada sesuatu yang menarik menurut aku, ternyata fenomena update status BBM sudah ada sejak 14 abad yang lalu.

Adalah Al Qur’an melalui surat Al-
Ma’arij ayat 19-21 yang artinya begini ‘Sungguh, manusia diciptakan bersifat suka mengeluh, apabila dia ditimpa kesusahan, ia berkeluh kesah dan apabila mendapat kebaikan dia jadi kikir.’

Ayat ini menjelaskan fenomena saat ini kita lihat lewat media sosial seperti BBM, FB, twitter dan lain lain, coba saja perhatikan update status teman BBM atau media sosial kita atau bahkan status kita sendiri kebanyakan isinya keluh kesah.

Mulai dari kata kata puitis yang mendayu-dayu yang sangat menyedihkan contohnya update status sakit dari jerawat, sakit gigi dan lain lain, cuaca juga gak ketinggalan, dikasih hujan, ngeluh gak bisa ke mana- mana, dikasih panas ngeluh kepanasan, duit habis, putus sama pacarlah.

Tapi pas abis gajian atau dapat rejeki, ada gak ya yang update status….lagi traktir anak yatim, yang mau di traktir ping me….hehhehehe.

Tapi semua itu menurut saya terserah yang teman-teman semua, saya hanya menyampaikan sesuatu yang menurut saya menarik bagi saya dan menjadi fenomena saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s