Mobil Murah, Bencana Bagi…

Saya harap setelah membaca tulisan ini, tidak mengurangi niat anda untuk membeli mobil murah, karena ini hanya opini saya saja. Produsen mobil di Indonesia saat ini berlomba-lomba memproduksi mobil murah alias yang harganya mulai dibawah 100 juta Rupiah, dimulai dari Mitsubishi,Honda,Suzuki,Toyota dan Daihatsu bersaing dengan masing-masing produk mobil murahnya.

Namun dibalik kehadiran mobil murah, akan menjadi ancaman beberapa hal dibawah ini:

1. Pengusaha kecil (warung kopi,pedagang pinggir jalan) yang selama ini pelanggannya adalah pengendara motor akan mengalami kerugian, karena pemilik mobil murah akan lebih memilih belanja atau nongkrong di Mal (agak elit).

2. Stock bensin bersubsidi akan terkuras dengan meningkatnya jumlah mobil di Indonesia sehingga kemungkinan negara akan menambah stock bahan bakar bersubsidi yang otomatis dana untuk subsidi BBM akan meningkat.

3. Produsen motor serta Industrinya (bengkel dan spare part) di Indonesia kemungkinan akan mengalami kerugian, karena orang akan melirik untuk membeli mobil murah dibanding motor.

4. Pak Polisi, dijamin akan semakin sibuk mengurus jalan dengan kehadiran mobil murah.

5. Pengusaha Jasa Rental Mobil dan Angkutan Umum, Dijamin usaha ini akan lesu dengan banyaknya masyarakat yang memiliki mobil murah.

Sekian dulu ya, yang pasti kehadiran mobil murah selain membawa ancaman tapi akan memberi keuntungan besar bagi sebagian sektor, yang akan saya tulis pada postingan berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s