Kerja Keras Saja Belum Tentu Sukses

Gambar diatas adalah gambar yang diambil oleh teman saya langsung dari lokasi penambangan emas masyarakat di Halmahera, teman kita disana rela tinggal di tempat seadanya hanya untuk satu kata yaitu sukses.

Bagi anda yang tidak pernah merasakan kerasnya kehidupan, mungkin beranggapan tidak akan mampu menjalani hal itu, tinggal seadanya, menggali lubang ditanah bermeter meter dalamnya hanya untuk mendapatkan biji emas yang nantinya akan dijadikan uang.

Namun, itulah kehidupan, mereka rela bekerja keras untuk sebuah kata sukses, walaupun pekerjaan yang mereka jalani belum tentu membawa mereka kepada kesuksesan, banyak dari mereka yang gagal mendapatkan emas itu.

Hal yang bisa kita petik disini, itulah hidup, manusia hanya bisa berusaha dengan keras dan berikhtiar , kesuksesan tetap ada ditangan Nya, dalam kekuasaan Yang Maha Kuasa, Rahasia Ilahi. Teman kita telah menempuh jalannya untuk sukses, itu yang harus kita hormati, dengan tetap berharap kesuksesan berpihak pada mereka, karena mereka tahu, kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tidak jatuh dari langit, datang dari tetesan keringat dan peluh serta kerja cerdas.

Tetaplah berusaha, bersabar dan bertahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s