Tips Merubah Prospek Menjadi Pelanggan

Sebagai seorang pebisnis, salah satu kewajiban kita adalah promosi online dan offline, prospek disini adalah calon konsumen , tugas anda adalah harus bisa mengubah prospek menjadi pelanggan setia bisnis , lalu caranya bagaimana, yuk kita simak tipsnya:

1. Bersikap positif

Menjaring pelanggan sama saja dengan memancing ikan di kolam, butuh umpan dan cara yang tepat untuk bisa menarik perhatikan si ikan. Begitu juga ketika Anda menarik perhatikan calon konsumen, dibutuhkan sikap positif dan mental baja untuk bisa berhasil meyakinkan calon pelanggan. Tetaplah berpikir positif, selalu optimis dan bila gagal jangan ragu untuk mencobanya kembali.

2. Menjadi Pendengar yang Baik

Belajarlah untuk lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Kesalahan paling umum yang sering dilakukan para pelaku usaha adalah gagal menyadari ketika calon pelanggannya ingin membeli produknya sekarang. Biasanya para pelaku usaha lebih banyak fokus menyampaikan penawaran sehingga kurang memperhatikan kebutuhan, keinginan, maupun keluhan para pelanggannya.

3. Cari daftar calon pelanggan yang potensial

Untuk mendatangkan pelanggan potensial, tentunya Anda membutuhkan daftar calon pelanggan dari sumber yang terpercaya pula. Dalam hal ini Anda bisa mencari sumber daftar calon pelanggan dari orang-orang yang Anda kenal, pengunjung website yang sejenis dengan bisnis Anda, atau dari daftar orang-orang yang dulu menunjukan ketertarikan pada bisnis Anda. Dengan mencari daftar pelanggan yang potensial, Anda tidak perlu membuang waktu dan tenaga dengan hasil yang sia-sia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s