S#x,Lies and Cigarettes, Sebuah Fakta Mengenai Rokok

Sebuah film dokumenter yang dibuat oleh seorang Amerika, menceritakan tentang Industri rokok yang 20 tahun lalu sangat pesat perkembangannya di Amerika dan saat ini anjlok, saat ini industri berpindah ke negara berkembang, ia mengambil contoh Indonesia, yang sangat subur industri rokoknya.

Terinspirasi dari video yang beredar di Youtube tentang seorang anak 2 tahun asal Indonesia yang sangat gemar merokok, video yang sudah diunduh jutaan orang didunia membuat mr.amrik tertarik membuat dokumenter mengenai cengkaram industri rokok di Indonesia, dua puluh tahun lalu Amerika sangat identik dengan industri rokok yang di sponsori oleh Philips Morris, namun seiring kesadaran masyarakat mengenai kesehatan dan efek lain yang ditimbulkan oleh rokok, akhirnya di Amerika saat ini rokok dan perokok menjadi barang langka, selain itu juga didukung dengan perundangan yang ketat, just info, rokok di Amerika sebungkus mencapai 120 ribu rupiah.

Sekarang Industri rokok memindahkan kejayaannya di negara berkembang seperti di Indonesia, iklan rokok bertebaran dijalan, mulai yang terkecil sampai pakai layar LCD di tengah jalan, rokok sangat mudah didapatkan dengan harga yang sangat murah. Kegiatan Olah raga, entertaintment di Indonesia tidak bisa lepas dari sponsor merek rokok, Itulah fakta lain yang diangkat film dokumenter ini.

Sangat menarik untuk disaksikan, silahkan kunjungi youtube.com, lalu searc judul diatas untuk melihat film ini, terlepas dari efek positif atau negatif rokok, semua kembali pada anda, Sebuah pembelajaran cerdas menurut saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s