2 Hal Yang Dapat Menghambat Bisnis Anda

Sebagai pelaku bisnis, baik offline maupun online menurut para ahli ternyata tak selamanya mendatangkan kesuksesan. seperti kita saksikan selama ini banyak pebisnis yang akhirnya harus gigit jari menelan kerugian cukup besar, akibat kesalahan yang mereka jalankan. Kira-kira, kesalahan seperti apa yang sering dilakukan para pelaku usaha? yuk kita simak :

1. Gaptek alias Tidak mengikuti Perkembangan Teknologi

Dari sekian juta pelaku bisnis yang ada di Indonesia, belum ada setengahnya yang memanfaatkan perkembangan teknologi baru. Baik itu dari segi pemasaran maupun dari segi aktivitas produksi. Contoh sederhana bisa kita lihat dari kurangnya pengetahuan dan skill dalam menerapkan strategi pemasaran via internet, karena dengan memanfaatkan teknologi, peluang untuk meningkatkan omset semakin besar contohnya beriklan secara online mengenai usaha kita, nggak mahal kok, cukup koneksi internet, masukkan di iklan gratis maupun berbayar di website atau blog ramai pengunjung, bisnis yang kita tawarkan akan diketahui banyak orang.

2. Tidak Mau Belajar

Prinsip hidup pelaku bisnis yang terpenting bisnisnya bisa tetap berjalan. Dengan pedoman tersebut, banyak pebisnis yang hanya fokus memikirkan aktivitas produksi dan melupakan pentingnya pemasaran serta mengesampingkan cara untuk meningkatkan keterampilan dan
pengetahuannya dalam mengelola usaha, cara belajar pun banyak kok, sharing sesama teman, baca buku, nonton TV, atau cari artikel di Internet.

Bagaimana ? ada tambahan? silahkan di comment jika ada masukan.

2 thoughts on “2 Hal Yang Dapat Menghambat Bisnis Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s