Tips Bisnis Online Tanpa Modal

Data di Indonesia saat ini ada sebanyak 80 juta pengguna internet dan terus bertambah seiring semakin mudahnya memperoleh pelayanan internet dan perkembangan teknologi yang semakin terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, bukan itu saja, internet saat ini sudah dianggap sebagai sebuah kebutuhan dengan berbagai macam manfaat yang bisa diberikan.

Bisa dibayangkan jika kita melakukan bisnis online di Internet dengan memasarkan produk melalui blog, toko online, melalui iklan baris, anda telah berhasil menembus batas pasar penjualan offline dengan membuka kesempatan produk anda diketahui oleh 80 juta pengguna online di Indonesia, itulah strategi marketing sebenarnya.

Berbicara mengenai bisnis online, sebagian besar orang masih menganggap sebuah hal yang sulit dilakukan, karena hanya terpaku dengan ketersediaan modal awal dan kemampuan pribadi untuk melakukan alias tidak pd (percaya diri).

Bisnis online tanpa modal, adakah? Menurut pengalaman saya yang telah menikmati buah dari bisnis online, belum ada bisnis online tanpa modal, walaupun itu untuk menjual keahlian anda misalnya, jasa desain rumah, jasa motivasi dan lain-lain, minimal anda perlu koneksi internet, untuk koneksi internet anda perlu PC atau laptop, modem, pulsa dan sebagainya, modal itu bisa anda teka jika anda menggunakan konesi internet di warnet.

Jadi yang ada menurut saya modal awal bisnis online adalah koneksi internet, bisa murah (Rp 3000/jam) jika anda melakukannya di warnet.

Kembali lagi pada anda, jika ingin sukses alias kaya dengan usaha sendiri, saran saya bisnis online bisa anda coba, mulai dari mana, coba ke warnet dan tanya mbah Google atau kalau nggak mau susah, banyak kok artikel di blogeneering mengenai hal itu, anda bisa temukan di kategori bisnis online.

Selamat berjuang. Salam sukses.

5 thoughts on “Tips Bisnis Online Tanpa Modal

    1. Contohnya gan, klik andiibrahim2.berkahherbal.com ,atau coba sistem dropship, ada juga di ekiosku.com , banyak kok postingannya d sini

  1. Kalo menurut sy ngga ada tuh bisnis online tanpa modal. Spt yg dibilang webmaster, setidaknya ada modal utk koneksi internet per bulan, maintenance PC yg kita pake ataupun pulsa utk komunikasi dgn pelanggan. Kalo mau sukses bisnis ya harus mau keluar modal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s