Alternatif Bisnis, Antara Website,Blog,Facebook dan Blackberry

Saat ini di BB saya, banyak teman yang mulai menambah profesinya sebagai pedagang, sangat luar biasa menurut saya, walaupun itu awalnya adalah sebagai reseller, namun sebuah semangat untuk sukses sangat jelas terasa. Dibawah ini saya coba peluang meraup keuntungan bisnis dengan berbagai cara khususnya di dunia online.

Menurut saya, berbisnis melalui Blackberry Massenger sangat baik, namun ada yang perlu diperhatikan kedepan, kemampuan BB untuk menjangkau peminat bisnis kita sangatlah terbatas, sebatas teman atau grup saja, 1000 teman? 2000 teman? Dijamin BB anda akan hang dengan teman sebanyak itu, apakah semua itu akan membeli produk anda?.

Alternatif berikut yang bisa anda coba yaitu dengan memperluas jangkauan bisnis anda di dunia maya dengan akun sosial media seperti Facebook dan twitter, ribuan teman akan anda dapatkan dengan akun ini, seluruh indonesia pula, namun ini ada juga batasnya, sebatas jumlah teman anda, 5000 teman? 10.000 teman? Dijamin anda akan lelah untuk mengajak orang menerima permintaan pertemanan anda.

Berikut yang perlu anda lirik adalah dengan membuka toko online, dengan membuka blog atau website untuk produk anda. Apakah website juga ada batasnya? Jawabannya ADA,yaitu sejumlah pengguna internet di Indonesia yaitu 80 juta orang pada tahun ini. Dengan membuat toko online di blog atau website, anda akan membuka kesempatan untuk dikunjungi 80 juta pengguna internet di Indonesia.

Caranya? Yang pertama belajar membuat blog (gratis)atau website (berbayar), kalau sudah action dengan membuatnya, bisa buat sendiri atau menggunakan jasa orang (bayar), gak mahal kok. Trus kalau sudah jadi toko onlinenya dengan berbagai produk didalamnya akan langsung didatangi 80 juta orang tadi? Jawabannya tidak, tapi peluang itu ada, anda tidak perlu repot add teman, anda cukup melakukan teknik SEO, caranya?

Banyak cara, dipostingan sebelumnya sudah banyak saya jelaskan mengenai teknik ini, coba lihat dikategori Supplement for Blogger. Inti SEO, bagaimana membuat toko online anda populer dimata mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lain lain, sehingga jika orang mengetik keyword di mesin pencari maka toko online anda akan muncul di halaman mesin pencari.

Anggaplah SEO Blog bisnis anda sudah bagus, sehari dikunjungi 0,001 persen pengguna internet di Indonesia, artinya sehari toko anda dikunjungi 800 orang perhari, anggaplah yang belanja sehari 5 persen pengunjung saja, artinya sehari pembeli anda jumlahnya 32 orang, berapa keuntungan anda? Hitung sendiri ya? Hehehhe.

Bagaimana? Minat mengembangkan bakat bisnis anda? Jangan segan email atau komen dibawah, salam sukses.

9 thoughts on “Alternatif Bisnis, Antara Website,Blog,Facebook dan Blackberry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s