Tips Gamblang Menjalankan Bisnis Online (step by step)

Postingan ini saya buat untuk menjawab banyaknya email dan sms yang masuk dari pengunjung blogeneering mengenai cara menjalankan bisnis online dari awal sampai menghasilkan.

Bisnis online saat ini memang merupakan kegiatan yang sangat menjanjikan, bayangkan saja untuk di negara kita jumlah pengguna internet untuk bertransaksi online sudah mencapai 60 juta user, itu artinya bisnis internet sudah menjadi lahan basah untuk digarap pebisnis online, namun yang utama kejujuran adalah hal yang harus diperhatikan bagi pemilik bisnis online.

Gampang kok untuk mengetahui kredibilitas pebisnis online, bisa dari popularitas web/blog nya atau banyaknya kunjungan ke web/blog itu, artinya jika pengunjung atau langganannya banyak, blog itu sudah pasti akan memberi yang terbaik bagi pengunjungnya, seperti blogeneering.

Jenis bisnis online di internet ada banyak macamnya, secara garis besar bisa saya bagi 2, yaitu:

1. Bisnis yang memerlukan produk/jasa (toko online)
2. Bisnis yang tidak memerlukan produk (PPC, Review dll)

Kali ini saya akan coba bahas yang nomer satu, kenapa? karena saya sudah jalani dan sudah merasakan nikmatnya hasil bisnis online, yang ilmunya akan saya bagi kali ini.

Mungkin anda merasakan susah atau mustahil untuk memulainya, anda tidak punya modal, bagaimana bisa menyediakan produk, jika anda berfikir demikian sebaiknya anda baca postingan ini dulu (klik disini).

Bagi anda yang yakin bisa memulainya, anda hanya butuh komputer dan koneksi internet, itupun akan anda gunakan paling lama 5 jam sehari, untuk cek email dan produk anda. bagi anda yang punya Blackberry, karena cek email bisa lewat BB, paling anda hanya butuh 2 jam sehari didepan komputer untuk cek atau tambah produk anda.

Trus toko online atau produknya apa? bagi anda yang punya keahlian, bisa memanfaatkan jasa anda, misalnya anda hebat dalam masak memasak, gambar atau melukis,menjahit anda bisa tawarkan lewat internet, caranya? iklankan diri anda, dimana? masuk ke google, tulis iklan gratis, iklankan diri anda disitu, gratis kok. banyak kok situs periklanan di indonesia.

kalau mau lebih “ada efek”, masuk ke blog atau web yang popularitasnya sudah tinggi atau pengunjungnya sudah banyak, pasang iklan anda diblog itu, caranya? hubungi pemilik blog/web itu untuk menampilkan kemampuan ada, biasanya sih berbayar, tapi murah kok, di Blogeneering juga bisa, dengan pengunjung harian mencapai 1000 lebih.

Bagi anda yang bakat jualan namun nggak punya produk, banyak kok saat ini situ yang menyediakan sistem kerjasama atau biasa disebut reseller atau dropshipping, intinya anda menjualkan barang mereka, jika laku anda akan diberi komisi dari penjualan itu, lumayan lho hasilnya.

Untuk mengetahui toko online yang menyediakan jasa kerjasama itu, tinggal hubungi lagi mbah Google, kalau sudah dapat coba pelajari sistem kerjasamanya, bisa nggak anda jalankan.

Gambar diatas adalah satu contoh bisnis reseller herbal yang saya jalankan, itu namanya pasif income maksudnya saya cuma promosi online kan bisnis saya, tiap bulannya saya dapat transfer bagi hasil barang yang laku. susahkah? nggak tuh. makanya karena nggak susah, saya menjalankan beberapa bisnis serupa.

Bagi anda yang tertarik atau mau lihat-lihat sistemnya, silahkan klik disini

ok, sampai disini dulu ya? nanti saya lanjut lagi di postingan berikut, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s