Software Penghitung Bahan dan Upah Bangunan

Bagi anda yang ingin alat bantu untuk menghitung RAB untuk volume dan biaya bangunan sebelum membangun, aku punya softwarenya.

Pengalaman banyak orang, mereka merasa kebingungan ketika akan memborongkan pekerjaan membangun/merenovasi rumahnya kepada para tukang bangunan yang terbiasa memborong pekerjaan membangun atau merenovasi rumah tinggal, baik borongan tenaga maupun borongan total (bahan + tenaga).

Pada materi kali ini sekedar untuk mengetahui dan agar anda tidak dibohongi oleh pemborong kacangan, yang kadang-kadang mereka menawarkan biaya borongan yang  sangat mahal dan main kira-kira dan payahnya kadang-kadang mereka tidak bertanggung jawab atas pekerjaannya. 

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan exel, anda akan dapat dengan mudah mengoperasikan alat bantu menghitung volume pekerjaan bangunan ini. termasuk gambaran kasar biayanya.  Dengan alat ini Anda dapat dengan mudah menghitung volume/luas : galian pondasi, pasangan pondasi, pasangan dinding, pasangan lantai keramik, lantai beton, dan tutup atap. Disamping mengetahui volume dan luas, juga anda akan melihat total biaya yang diperlukan serta mengetahui berapa jumlah biaya bahan dan upah. Anda juga akan mengetahui jenis dan jumlah material yang diperlukan.

Gampang kok,  cukup merubah angka-angka  ukura bangunan, harga material, harga /upah pemborong per hari, maka jreng…..anda akan dapat mengetahui secara global  berapa kebutuhan bahan dan upah pada setiap pekerjaan tersebut. cara kerjanya dengan input volume pekerjaan dan edit harga satuan, maka outputnya otomatis tabel RAB dan rincian kebutuhan bahan material lengkap tinggal cetak/print.

Bagaimana, berminat?  maaf ya tidak gratis, tapi murah kok hanya rp 100.000 , jika anda betul betul serius memilikinya, email ke saya masibrahim10@gmail.com, softwarenya akan saya kirim via email anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s