Selamat Jalan Senior….Hinaan mu Terasa Nikmat Bagiku

2 Tahun lalu aku terima telpon darimu, ya…tepat 2 tahun lalu, aku masih ingat itu, anda melakukan tugas anda untuk melakukan wawancara terhadap saya, untuk menentukan lulus tidaknya saya untuk bekerja di sebuah perusahaan tambang.

Terima kasih atas penilaian anda sehingga saya lulus bekerja sebagai pengawas, sekali lagi terima kasih. Untuk pertama kalinya setelah 8 tahun berkarir di perusahaan sebelumnya, saya dapat bekerja di perusahaan tambang.

Hari demi hari saya lalui, menyelesaikan pekerjaan yang bagi sebagian orang sangat berat, anda adalah rekan kerja, namun kadang saya merasa anda adalah lawan, sindiran dan ejekan sudah biasa saya dengar dari anda, namun saya tetap ingin jadi pemenang, sabar tetap menyelimuti raga saya.

Satu tahun enam bulan setelah itu, saya merasa kemampuan saya di bidang ini meningkat dengan baik, dan ternyata benar, promosi pun saya dapatkan. Terima kasih pak, Itu berkat anda, yang sering meremehkan bahkan merendahkan saya, namun sabar tetap berfihak ke saya, agar saya bisa menang.

Dua tahun berlalu, dalam kesabaranku kabar terdengar anda ingin keluar dari perusahaan kita, bukannya senang, namun risau yang saya rasakan, tidak ada lagi guru saya, guru yang mengajarkan aku arti kesabaran, guru yang membuat saya lebih dewasa.

Namun itulah jalan hidup, selamat jalan senior, terima kasih atas ejekan dan rasa sinis yang anda berikan selama ini, yang membuat saya akhirnya tahu arti kesabaran. Entah dimana lagi saya dapat belajar setelah kepergian anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s