Masa Suram Saya di Dunia Blogging Terpaksa Saya Ungkap (Jangan Ditiru)

Ada teman yang menghubungi saya via email, bagaimana trik saya dalam mengelola blog, karena baru seumur 2 bulan sudah mempunyai postingan sebanyak hampir 200 postingan dan semuanya original ala Blogeneering.

Terpaksa, lembaran suram dunia blogging aku bongkar juga, saya pun jujur menjawabnya, siapkan tissue ya sebelum lanjut..hehe bercanda, saya lanjut ya? sebenarnya saya bukan pemain baru di dunia ini, sejak 2009 saya telah mempunyai 4 blog secara bersamaan saya kelola, hanya saja platformnya beda dengan yang sekarang. Semua saya kelola untuk satu tujuan, yaitu agar saya bisa kaya dan sukses dalam blogging.

Dalam setahun ada 2 blog saya mencapai alexa 300 ribuan dengan Google Page Rank 2, semua cara saya jalani, untuk meraih popularitas, cara halal dan yang diharamkan (cheat), nggak usah saya ungkap ya? Takut di Blacklist lagi. Intinya saya akui, saya masih belum sabar tapi sudah fokus.

Banyak bisnis online saya ikuti, sejuta sebulan pernah saya dapat dari jasa pasang iklan di blog saya, 100 dollar dari Google Adsense pernah sekali aku nikmati, sedikit rupiah juga dari PPC lokal yang saya ikuti. Kalau masalah teman, banyak sekali teman blogger saya, disitulah kami saling berbagi ilmu blogging, mulai yang halal sampai cara cheat yang belakangan saya sadari itu tidak boleh.

Pernah sekali saya diundang menjadi pembicara disalah satu kegiatan blog teman namun saya tidak sempat hadir karena jarak dari rumah sangat jauh.

Sampai suatu saat, Google Adsense saya diblokir Google, blog saya tidak terindeks Mesin pencari, Page Rank Blog saya sirna jadi 0. Alexa Rank saya melorot hingga 20 jutaan. Akhirnya pada desember 2010 saya putuskan berhenti dari kegiatan blogging. Sampai sekarang saya masih menyimpulkan blog saya diblokir mesin pencari karena cheat menarik pengunjung yang saya lakukan.

Saya kembali menjalani hidup tanpa ingin mengenal internet lagi, frustasi dan galau istilah saat ini sempat juga saya rasakan. Sampai kapan? Nantikan postingan selanjutnya ya?

4 thoughts on “Masa Suram Saya di Dunia Blogging Terpaksa Saya Ungkap (Jangan Ditiru)

Leave a Reply

