Menimbang Calon Walikota Makassar

Sebentar lagi kota Makassar akan menggelar pesta demokrasi yaitu pemilihan 01 Makassar atau Walikota dan Wakil Walikota. Seperti pemandangan di kota kota lainnya, menjelang pesta demokrasi ini, spanduk bakal calon, yang mengaku bakal calon, mengharap bakal calon mengalahkan jumlah billboard iklan di kota Makassar.

Yang memiliki dana persiapan kampanye terlihat sudah mulai action dengan memasang spanduk,baliho dan semacamnya yang memajang foto paling cakep, ada juga foto waktu masih muda, dengan special effect dari teknologi komputer, jadilah sebuah gambar yang perfect dan layak untuk ditampilkan.

Begitupun sebaliknya, tapi saya yakin warga makassar sudah belajar dari pengalaman di daerah lain bahwa besarnya dana kampanye bukan jadi penentu mampu tidaknya sang bakal calon untuk mengelola makassar dengan efisien dan transparan bagi warga. Makassar saat ini butuh figur muda dengan semangat perubahan Makassar yang lebih baik, bukan dilihat dari latar belakang, dana kampanye serta slogan yang penuh janji janji, kalau seperti itu, saya juga bisa.

Trending topic partai politik juga saat ini sedang mencari figur dan tokoh yang bisa “dijual” , bukan tokoh dengan modal dana tanpa kemampuan, visi dan misi yang kabur alias tidak jelas.

Ada satu yang menarik perhatian saya dan warga Makassar saat ini, yaitu tokoh pemuda yang saat ini aktif di berbagi organisasi kepemudaan dan Partai Demokrat, Syamsul Rizal atau biasa disapa Deng Ical, saat ini memiliki kans yang besar untuk maju sebagai 01 Makassar.

Dengan pengalaman, prestasi dan kemampuan mengelola organisasi dengan efektif dan transparan, Deng Ical dianggap mampu untuk memimpin Makassar untuk kedepan.

Diharapkan dari tokoh pemuda seperti Deng Ical, Ide segar dan kemampuan intelektual dengan mudah mengalir untuk Makassar kedepan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s