Jika Jendral Pramono Edhi Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Beberapa hari belakangan ini santer berita mengenai calon pengganti Anas Urbaningrum sebagai ketua umum partai penguasa Partai Demokrat.

Ada yang terang terangan menyatakan siap memangku jabatan itu, ada juga yang masih malu malu tapi mau, yang heboh lagi ada yang selalu meng amini apa yang dikatakan bapak SBY, sebagai ketua dewan pembina.

Entah siapa yang duluan melempar wacana mengenai pengangkatan Ketua Umum dari luar partai, contohnya Jendral Paramono Edhi yang juga akan dimasukkan sebagai calon Ketua Umum.

Ada yang mendukung, ada pula yang tidak, bagi saya, saya bukan orang partai manapun, saya adalah seorang enterpreneur dan blogger, saya tidak tahu mengenai aturan partai demokrat, cuma tidak etis saja jika partai sebesar demokrat harus mencari orang luar untuk memimpin partai, kecuali sudah tidak ada kader yang mau maju sebagai calon.

Tapi ide ini menarik juga bagi saya, bisa jadi sebuah terobosan menarik kedepan, partai akan membayar mahal seorang profesional untuk mengatur partai agar lebih maju, lebih disegani dan mampu menarik suara rakyat.

Jadi seperti tim sepakbola di luar negeri, ketua umum partai seperti pelatihnya, akan dibayar dengan sangat mahal, jika tidak mampu membuat prestasi bagi partai, akan diganti oleh profesional lainnya yang dianggap lebih mampu.

Lucu juga ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s