Rahasia Orang Bisa Kaya, Tapi Dia Sendiri Tidak Ketahui

Sudah menjadi impian tiap orang untuk menjadi kaya harta dan bahagia di kehidupan dunianya.

Semua orang berlomba lomba untuk bekerja dan berusaha dalam berbagai pekerjaan dan aktivitasnya, ada yang berhasil dan akhirnya kaya raya, ada yang begitu begitu saja kehidupannya dan bahkan tidak sedikit yang gagal.

Kenapa ini bisa terjadi, khususnya yang bisa kaya, coba anda tanyakan kepada orang yang bisa kaya karena usahanya, kerjanya atau lewat cara lain, kebanyakan jawabannya, karena kerja keras mereka, karena mereka berani berinvestasi dan lain sebagainya, ada juga karena kerja dan doa sehingga bisa sukses.

Coba anda tanya semua orang kaya didunia ini, kalau bisa sih, atau orang sukses di kampung anda lah, dari buku yang pernah saya baca, lebih dari 90 persen orang kaya harta dan sukses tidak pernah menyangka bahwa pekerjaan atau bisnis itulah yang bisa membuat dia se sukses sekarang ini, kecuali karena dapat warisan, atau nikah sama janda atau duda kaya, heheheh.

Itu artinya apa? Apakah karena kerja kerasnya dia bisa sukses? Apakah karena invest dia bisa sukses atau dengan teori lainnya yang mereka telah rencanakan dengan sangat baik? Yang pada akhirnya mereka sendiri tidak menyangka bahwa kesuksesan dari hal yang mereka tidak sangka sebelumnya?.

Mana pernah Abu Rizal Bakri berencana sejak dia mulai terjun berbisnis, akan sukses lewat saham Bumi Resources dan Bisnis Media?. Mana pernah Pak Gobel yang saat ini pemilik Panasonic Indonesia pernah berfikir akan memiliki industri eletronik besar? Padahal dulu beliau hanya orang biasa yang pernah menolong orang Jepang yang ternyata akan membawa dia ke dunia eletronik.

Menurut saya, kesuksesan itu boleh direncanakan dan harus, tapi jangan terpaku dan larut dalam usaha kita sampai kita melupakan Sang Pemberi Janan , Sang Pembuka Rezeki, Sang Pemilik Segala.

Yang terpenting menurut saya, menanamkan jiwa sukses itu lebih penting, hidup tidak “neko-neko”, diiringi dengan kerja, berusaha dengan cerdas sesuai kemampuan dan semua ikhtiar itu kita kembalikan pada Sang Pengatur Segala.

Jika anda sudah berikhtiar kepadaNya, langit, bumi dan isinya akan ikut berdoa untuk kesuksesan anda, itulah Hebatnya Manusia.

Terakhir, jika ada salah pada tulisan saya, atau anda tidak setuju, saya mohon maaf.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s