Rahasia Agar Chevrolet Spin Dapat Mengalahkan Kompetitornya

Chevrolet hadir dengan MPV murahnya cuma 139 jt yaitu spin, dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, saya rasa spin masih susah bersaing dengan kompetitornya, dengan alasan:

1. Pelayanan after sales dan service. Chevrolet masih berada di kota besar, sedangkan peminat mobil bukan hanya dari kota, makanya peminat dari daerah yang jumlahnya jauh lebih besar berfikir untuk membeli spin, kecuali jika chevrolet berani invest membuka cabang di daerah daerah.

2. Pola fikir masyarakat Indonesia yang menurut saya belum terlalu berani mencoba sesuatu yang baru, masih senang dengan yang sudah eksis di indonesia (merek tertentu), walau agak mahal sedikit. Untuk merubah itu mungkin iklan diperkuat kali ya?

Tapi gak ada salahnya kita melihat beberapa keunggulan dari Chevrolet spin yang saya dapat dari portal viva.co.id :

1. Monoque body, menjamin kenyamanan dan stabilitas kendaraan pada saat digunakan di berbagai kondisi permukaan jalan. GM Indonesia mengklaim, mengendarai Spin layaknya menggunakan sedan.

2. Spin satu-satunya mobil di segmen small MPV yang menawarkan transmisi otomatis 6-percepatan, dengan begitu, saat bermanuver dapat menyenangkan.
 
3. Suspensi depan Independent Type McPherson, belakang semi Independent Torsion Beam, ini membuat penumpang di baris kedua dan ketiga nyaman.

4. Desain kabin nyaman, stylish, dan mewah. Berkat adanya beberapa fitur seperti finishing interior dual cockpit, ice blue LED instrumen panel, analog tachometer/digital speedometer, dan 4 way adjustable driver seating arrangements.

5. AC double blower, sirkulasi udara lebih cepat merata ke seluruh kabin. Spin dilengkapi dengan air outlet di posisi bangku baris ketiga.

6. Head unit 2DIN dilengkapi Bluetooth. Dengan aplikasi itu memudahkan dan aman dalam menggunakan telepon genggam serta memutar koleksi lagu dari multimedia, baik BlackBerry maupun iPhone.

7. Pintu belakang dilengkapi soft touch. Kunci dilengkapi dengan alarm Immobilizier dan menghidupkan mesin secara otomatis, menjaga dari pencurian karena mesin tidak dapat dihidupkan dengan kunci duplikat.

8. Untuk sistem keselamatan dilengkapi airbag dan anti-lock braking system. 

Mantap kan specnya?, semoga saja spin dapat direspon baik oleh masyarakat di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s