Tips Nge-blog dengan Otak Kanan

ni adalah pengalaman pribadi,  hasil dari membaca buku Mas Ippho Santosa yang coba aku terapkan dalam ngeblog.

Mungkin anda masih bingung, gimana cara ngeblog dengan otak kanan, kalo menurut saya dengan menggunakan otak kanan dalam ngeblog, maka ide dan kreatifitas akan semakin mudah mengalir karena kita tidak merasa terikat lagi dengan berbagai teori atau aturan dalam ngeblog, jelasnya gini deh :

1. Bagi kamu yang belum punya blog dan ada rencana buat blog, belajar aja dikit ilmu buat blog (coba googling), lalu coba buat blog sendiri.
2. Jangan pernah merasa belum cukup ilmu untuk membuat blog sehingga merasa takut untuk memulai membuat blog.
3. Dalam membuat postingan, jangan tunggu ide sudah lengkap baru mau mulai membuat postingan, coba aja tulis sesuatu yang anda sedikit kuasai sesuai kemampuan anda, setelah tulisan selesai, sebelum di post, kan masih bisa diedit.
4. Blog anda sekarang mungkin belum cantik dan keren menurut anda, jalankan  aja dulu blog anda, sambil terus belajar , banyak kok tips mempercantik blog, tinggal anda googling aja.
5. Takut gak ada trafik atau pengunjung akan menurunkan semangat anda ngeblog? tanamkan minset bahwa dengan terus berkarya di blog anda, pengunjung akan terus berdatangan, sambil terus belajar ilmu SEO, memang trafik sangat penting, tapi semua itu butuh proses untuk mendapatkannya..
6. Jika anda mencoba menjalankan bisnis online di blog, coba jalankan saja dulu, soal hasil, itu belakangan yang penting action dulu.

Sekarang bagi anda yang ingin menggeluti dunia blogging atau sedang kehabisan ide blogging, coba jalankan aja tips diatas, semoga bermanfaat.

(lagi lagi karyaku di kompasiana)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s